Wajib Coba Saat Berkunjung! Makanan Populer Khas Turkiye

Kuliner khas Turkiye

Turki merupakan negara yang melintasi Eropa dan Asia dengan sejarah panjang yang kaya, tidak hanya terkenal dengan lanskap alamnya yang memukau, tetapi juga dengan warisan kuliner yang memikat rasa. Masakan Turki mencerminkan keragaman budaya dan sejarahnya yang kaya. Tidak hanya tempat wisata nya saja yang tidak boleh di lewatkan jika sobat treveller berlibur ke Turki. Di Turki ada banyak sekali aneka ragam makanan dengan citarasa yang memanjakan lidah dan sangat sayang jika  sampai di lewatkan. Berikut ini ada daftar makanan populer khas Turki yang wajib sobat coba. Yuk, simak selengkapnya!

1. Manti

Kuliner khas Turkiye
Kulier asal Turki yang terbuat dari lapisan tepung tipis dengan isian daging dan berbagai bumbu rempah yang khas. Biasanya berukuran tipis dan kecil, di sajikan dengan siraman saus tomat, yogurt, dan bawang sehingga kaya akan citarasa.

2. Baklava

Kuliner khas Turkiye
Makanan yang satu ini merupakan hidangan manis atau dessert yang berbentuk pastry dan berbentuk kotak-kotak kecil dan berlapis-lapis. Di dalam nya biasa di isi dengan kacang-kacangan atau sirup manis yang khas seperti perasan lemon, air, ataupun gula yang telah di olah 

3. Dondurma

Kuliner khas Turkiye
Kuliner ini sering juga di sebut dengan ice cream khas Turki, terbuat dari bahan dasar susu kambing. Dondurma pada dasarnya tidak di sajikan dengan cone, namun lebih sering di sajikan dengan makanan khas Turki lainnya.

4. Kofte

Kuliner khas Turkiye
Makanan khas Turki yang satu ini berbahan dasar daging giling dengan campuran tepung panir, telur serta berbagai rempah. Kofte ini biasa di olah menggunakan daging ayam, sapi atau kambing, dan biasanya di sajikan bersama dengan tori pita dan saus yogurth. 

5. Kumpir

Kuliner khas Turkiye
Kumpir adalah salah satu makanan street food terkenal. Kuliner dari Turki ini terbuat dari bahan sederhana, yaitu kentang panggang yang memiliki berbagai isian. Biasanya, berisikan daging, sayuran hijau, kacang, keju, susu dan lainnya.  

6. Kebab

Kuliner khas Turkiye
Makanan yang sangat populer hingga ke seluruh penjuru dunia ini di sajikan dengan balutan roti pita dengan berbagai isian, mulai dari full sayur, sayur bercampur dengan daging di tambah dengan saus yang lezat. 

7. Pide

Kuliner khas Turkiye
Pide merupakan roti pipih yang di lipat memanjang berbentuk seperti daun dan di panggang di dalam oven dengan proses memasak tradisional menggunakan kayu bakar. Menarik nya lagi Pide ini di lengkapi dengan berbagai topping, mulai dari telur, daging domba cincang, sayuran dan keju. 

Kesimpulan

Makanan khas Turki tidak hanya lezat tetapi juga mencerminkan sejarah dan budaya yang kaya. Dari kebab yang terkenal hingga baklava yang manis, kuliner Turki menawarkan pengalaman kuliner yang tak ter lupakan bagi siapa saja yang mencobanya. Nah, buat sobat yang penasaran berkunjung bisa mengambil paket jalan-jalan ke Turki bareng Anjanitrip, di jamin seru!. Yuk travelling dan cicipi beberapa hidangan khas ini secara langsung sambil menikmati negara yang indah ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nge-hits Bareng Gaya Keren dan Unik di Harajuku!

7 Destinasi Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Berada di Labuan Bajo

10 Tips Dan Trik Traveling Yang Wajib Anda Ketahui