Tidak Hanya Pantai, Berikut Rekomendasi Tempat Wisata Di Phuket Thailand.

 

destinasi wisata Thailand

Sebagai salah satu pulau sekaligus provinsi di Thailand, Phuket sangat terkenal dengan wisata pulau dan pantai-pantainya yang cantik dan mempesona. Namun tidak hanya wisata pantai saja loh sobat traveller. Phuket juga memiliki beragam tempat wisata menarik lainnya yang wajib sobat kunjungi, seperti tempat-tempat berikut. 

1. Big Buddha

Big Buddha, Phuket Thailand
Dikenal juga dengan The Great Buddha of Phuket. Patung Buddha raksasa ini merupakan landmark paling populer di Phuket. Patung ini terletak di atas bukit Nekkerd. Patung Big Buddha merupakan patung marmer putih dengan tinggi mencapai 45 meter dan yang menarik bisa terlihat dari mana saja di bagian Phuket bagian selatan. Pastinya, pemandangan panorama 360 derajat dari atas kawasan Big Buddha sungguh sangat menakjubkan untuk dilihat. Sobat traveller bisa melihat pemandangan ke Teluk Chalong, Kota Phuket, Pantai Karon, Kata, dan masih banyak lagi. 

2. Wat Chalong

wisata phuket Thailand
Wat Chalong merupakan kuil Buddha terbesar di Phuket. Kuil ini di bangun pada awal abad ke-19 dan selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan atau penduduk lokal untuk berdoa dan berwisata. Biasanya terdapat penduduk setempat maupun turis Thailand datang untuk berdoa dan memberi hormat kepada beberapa biksu yang di hormati sebagai pendiri Wat Chalong. 

Perlu di ingat, untuk masuk ke kawasan tempat ini sobat traveller harus mengenakan pakaian yang sopan. Bila sobat memakai  pakaian yang pendek maka akan dipinjamkan kain panjang untuk menutup tubuh sobat.

3. Wat Phra Thong

wisata phuket Thailand
Wat Phra Thong merupakan kuil Buddha yang berada di Phuket selain Wat Chalong. Kuil ini juga populer di kalangan wisatawan karena di dalamnya terdapat patung Buddha emas legendaris yang setengah badannya terkubur. Ide untuk membangun kuil di sekitar Buddha yang setengah terkubur ini muncul ketika seorang biksu yang sedang berziarah melihat patung suci tersebut. Wat Phra Thong telah menjadi pusat spiritual masyarakat lokal sejak saat itu. Wat Phra Tong terletak di kantor distrik Thalang, sekitar 13,5 km dari selatan Bandara Internasional Phuket.

4. Phuket Old Town

wisata phuket Thailand
Sesuai dengan namanya, area ini menghadirkan area wisata dengan keindahan arsitektur bangunan tua. Sobat traveller dapat berkeliling dan berfoto dengan latar townhouse bergaya Sino-Portugis. Old Phuket Town merupakan sebuah kawasan kecil yang bisa sobat eksplorasi untuk menemukan banyak hal dan aktivitas di Phuket. Tentunya, di Old Phuket Town ada banyak kafe dan restoran untuk bersantai dan menikmati makan siang maupun dinner bersama teman.

5. Phuket Fantasea

wisata phuket Thailand
Phuket Fantasea dikenal juga dengan taman hiburan budaya Thailand pertama di dunia. Fantasea merupakan sebuah taman hiburan dengan beragam jenis pertunjukan yang megah tentang kebudayaan Thailand. Selain menonton beragam jenis pertunjukkan tentang kebudayaan Thailand tersebut, para pengunjung juga bisa menyantap beragam jenis kuliner yang banyak di jual di restoran-restoran di sekitar tempat wisata. 

6. Desa Rawai Asli

wisata phuket Thailand
Ingin belajar budaya otentik Thailand? Sobat bisa datang ke tempat wisata di Phuket ini yaitu Desa Rawai Asli. Desa ini ada di pesisir pantai dengan landscape pemandangan yang indah. Desa ini ditinggali suku Gipsi Laut yang merupakan salah satu suku asli di Phuket. Menjelajahi tempat ini sobat bisa belajar banyak hal mengenai gaya hidup Moken yang merupakan gaya hidup asli orang Thailand. 

Kesimpulan

Bagaimana apakah sobat tertarik mengunjungi tempat wisata di Phuket ini? Pastikan sobat sudah mempersiapkan segala keperluan, seperti akomodasi dan lainnya terlebih dahulu sebelum berangkat berlibur. Buat sobat traveller yang nggak mau ambil pusing, kalian bisa ikut jalan-jalan berang Anjanitrip sekarang juga untuk menemani liburan seru kalian di Phuket. Dapatkan banyak keuntungan dengan mengambil paket travel Thailand sebagai solusi liburan ke Phuket, Thailand.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nge-hits Bareng Gaya Keren dan Unik di Harajuku!

7 Destinasi Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Berada di Labuan Bajo

10 Tips Dan Trik Traveling Yang Wajib Anda Ketahui