Melirik Museum Unik Di Korea Selatan, Ada Apa Saja?

Destinasi wisata Korea Selatan

Korea Selatan, dengan sejarah yang kaya dan budaya yang mendalam, menjadi tempat berdirinya beberapa museum yang unik dan menakjubkan di dunia. Museum-museum ini tidak hanya menggambarkan kekayaan budaya negara ini, tetapi juga menawarkan wawasan yang dalam ke dalam kekayaan budayanya. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa museum yang paling unik di Korea Selatan.

1. Namhae Treasure Island Garlic Museum

Destinasi wisata Korea Selatan

Seperti namanya, tempat ini merupakan museum bawang putih. Semua informasi dan pengetahuan tentang bawang putih dan jenis bawang lainnya ada di sini. Museum ini di lengkapi dengan penjelasan audio yang menggunakan bahasa Korea dan bahasa Inggris. Lebih menariknya lagi, pengunjung yang masuk ke museum ini tidak di kenakan biaya, alias gratis loh sobat!

2. Kimchikan Museum

Tidak lengkap rasanya jika tidak mempelajari berbagai hal mengenai makanan tradisional hasil fermentasi ini. Museum Kimchikan terletak di Insadong sebagai pusat pengetahuan dan informasi mengenai kimchi. Museum ini memajang sekitar 200 jenis kimchi yang ada di seluruh Korea. Tidak hanya itu, selain mendapat pengetahuan mengenai kimchi dan manfaatnya, sobat juga akan di ajak untuk membuat kimchi secara langsung.

Destinasi wisata Korea Selatan 

3. Toilet Park and Museum

Destinasi wisata Korea Selatan

Museum yang satu ini resmi di buka tahun 2012 dan dibuka secara gratis untuk umum. Museum ini berisi berbagai macam bentuk toilet tradisional hingga modern dari Korea. Museum ini juga memiliki pispot tradisional dari Eropa yang berusia ratusan tahun. Selain toilet, ada banyak patung dengan pose orang sedang buang air besar, unik banget ya sobat museum satu ini!

4. Jeju Glass Castle Museum

Destinasi wisata Korea Selatan

Museum yang berlokasi di pulau Jeju ini menyimpan koleksi kaca dengan rupa-rupa warna dan bentuk. Taman kaca di sekitar museum juga menambah keindahan tempat ini. Di Jeju Glass Castle terdapat pula labirin kaca paling besar di dunia, danau cermin, bola kaca, dan karya seni kaca lainnya yang berasal dari Korea dan Eropa.

5. Tteok and Kitchen Utensil Museum

Museum ini berlokasi di pusat kota Seoul. Di dalamnya terpajang kurang lebih 2.000 jenis tteok atau kue beras yang ada di Korea. Di sini sobat bisa melihat berbagai jenis tteok dan peralatan dapur tradisional Korea. Peralatan dapur yang di pajang pun tergolong langka dan tidak dapat di sobat temukan di buku-buku teks, hanya terdapat di museum ini saja.

Destinasi wisata Korea Selatan

Kesimpulan

Korea Selatan adalah destinasi yang luar biasa untuk kalian pencinta seni, sejarah, dan budaya. Museum-museum tadi merupakan jendela yang luar biasa untuk memahami warisan negara ginseng yang kaya dan mengagumkan ini. buat sobat penggemar seni modern atau penggemar sejarah, ada sesuatu yang menunggu kalian di museum-museum Korea Selatan yang menakjubkan ini. Oleh karena itu, jangan ragu lagi, yuk travel ke Korea Selatan bareng Anjanitrip sambil nikmatin museum-museum keren!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nge-hits Bareng Gaya Keren dan Unik di Harajuku!

7 Destinasi Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Berada di Labuan Bajo

10 Tips Dan Trik Traveling Yang Wajib Anda Ketahui