Keren Banget! 5 Kota di Jepang Ini Ternyata Muslim Friendly

 

wisata muslim Jepang

Jepang, dengan keindahan alam, warisan budaya, dan teknologi canggihnya, adalah destinasi impian bagi banyak pelancong. Namun, bagi wisatawan Muslim, mencari tempat yang sesuai dan mengakomodasi kebutuhan yang halal dan kegiatan keagamaan bisa menjadi tantangan. Meski pun minoritas, komunitas Muslim di Jepang tumbuh dan mendorong perkembangan destinasi wisata Muslim di negara sakura ini. Buat sobat muslim yang ingin berlibur ke Jepang berikut lima kota di Jepang yang dikenal sebagai tujuan yang tepat untuk wisatwan Muslim.

1. Tokyo

wisata muslim Jepang
Tokyo merupakan ibu kota Jepang yang menawarkan perpaduan menakjubkan antara budaya tradisional dan teknologi modern. Tokyo menawarkan berbagai daya tarik bagi wisatawan muslim. Di kota metropolitan ter padat di dunia ini, sobat treveller bisa menemukan masjid Camii yang merupakan masjid terbesar di Tokyo, Masjid Asakusa. Dan berbagai restoran halal yang super lezat seperti Sumiyakiya untuk yakiniku halal, serta berbelanja di toko-toko halal di sekitar distrik seperti Asakusa.

2. Kyoto

wisata muslim Jepang

Kyoto merupakan destinasi menarik bagi wisatawan muslim yang ingin menggali kekayaan budaya Jepang. Kyoto tidak hanya memanjakan mata dengan keindahan bangunan bersejarah dan situs warisan dunia, tetapi juga menyediakan fasilitas yang ramah terhadap kebutuhan wisatawan muslim. Kyoto menawarkan beberapa destinasi menarik, seperti Kinkaku-ji, Kiyomizu-dera, Fushimi Inari Taisha, Bamboo Grove, dan istana Nijo. Bagi sobat treveller yang ingin berburu kuliner, kota ini menawarkan beragam restoran khusus yang menyajikan makanan halal. Di sini sobat juga bisa singgah ke Masjid Kyoto untuk melaksanakan shalat dan beribadah. 

3. Kobe

wisata muslim Jepang
Kobe merupakan sebuah pelabuhan kosmopolitan yang terkenal karena pemandian air panasnya. Selain itu, Kobe juga menjadi lokasi dari masjid tertua dan terbesar di Jepang yang dikenal sebagai masjid Kobe, masjid yang sangat fenomenal di Jepang, karena masjid ini berhasil selamat dari pengeboman pada perang dunia ke dua. Masjid ini tidak hanya tempat ibadah, tetapi juga pusat kegiatan dan interaksi komunitas muslim di kota Kobe. 

Selain masjid, kota kobe juga memiliki sejumlah restoran yang menyajikan makanan halal. Sobat bisa menikmati daging sapi Kobe yang terkenal di dunia. Maka tidak heran jika kobe menjadi destinasi yang nyaman bagi wisatawan muslim. 

4. Osaka

wisata muslim Jepang

Osaka adalah destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan muslim. Kota ini tidak hanya menawarkan beragam tempat berbelanja dan hiburan, tetapi juga fasilitas yang ramah bagi wisatawan muslim. Salah satu daya tarik utamanya adalah istana Osaka, yang menjadi rumah bagi masjid Ibaraki Osaka dan masjid Osaka. Wisatawan muslim dapat mengunjungi kedua masjid ini untuk beribadah dan berinteraksi dengan komunitas muslim setempat. 

Kemudian ada juga Masjid Istiqlal Osaka. Tidak hanya itu, Osaka juga memiliki sejumlah restoran yang menyajikan makanan halal. Selain itu, wisatawan muslim juga bisa menjelajahi taman-taman indah dan atraksi lainnya di Osaka, seperti Universal Studios Japan dan Osaka Aquarium Kaiyukan.

wisata muslim Jepang wisata muslim Jepang

5. Gifu

wisata muslim Jepang
Kota Gifu terletak di Jepang bagian tengah. Kota ini dikenal dengan julukan The Heartland of Japan”, karena lingkungannya yang penuh dengan keindahan alam dan kota bersejarah yang terkenal dengan Ukai nya ( memancing menggunakan burung kormoran).

Gifu merupakan kota di Jepang yang ramah terhadap wisatawan muslim. Kota ini memiliki fasilitas seperti restoran halal, masjid, dan hotel yang menyediakan layanan dan fasilitas sesuai kebutuhan wisatawan muslim. Masjid Gifu merupakan masjid pertama yang berdiri di kawasan Jepang tengah. Selain berfungsi sebagai tempat ibadah, kompleks masjid juga memuat pusat budaya muslim dan Internasional Islamic School, yang juga merupakan sekolah resmi di Jepang. 

Kesimpulan

Meski pun Jepang belum sepenuhnya mengakomodasi kebutuhan wisatawan Muslim seperti negara-negara dengan populasi Muslim yang lebih besar, upaya untuk menjadi lebih ramah terus meningkat. Dengan adanya restoran halal dan fasilitas shalat yang semakin banyak, Jepang semakin menjadi destinasi yang nyaman bagi wisatawan Muslim yang ingin menjelajahi keindahan budaya dan alamnya yang unik.  Nah buat sobat muslim yang ingin berlibur ke Jepang, Yuk, kita jelajahi keindahan Jepang dengan nuansa muslim yang ramah! Menikmati pesona budaya, kuliner halal, dan pengalaman spiritual yang tak terlupakan bareng Anjanitrip.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nge-hits Bareng Gaya Keren dan Unik di Harajuku!

7 Destinasi Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Berada di Labuan Bajo

10 Tips Dan Trik Traveling Yang Wajib Anda Ketahui