Ghibli Park: Dunia Ajaib Studio Ghibli, Wajib berkunjung saat ke Jepang!

 Destinasi Wisata Jepang

Studio Ghibli merupakan rumah bagi beberapa film animasi Jepang terkenal sepanjang sejarah, seperti "Spirited Away," "My Neighbor Totoro," dan "Princess Mononoke." Beberapa film ini telah memukau penonton di seluruh dunia dengan cerita-cerita yang mendalam dan visual yang indah. Untuk pertama kalinya, penggemar Studio Ghibli memiliki kesempatan untuk merasakan keajaiban dunia Ghibli secara langsung melalui Ghibli Park. Nah untuk mengenal lebih dalam berikut beberapa fakta tentang Ghibli Park.

1. Lokasi Ghibli Park

Destinasi Wisata Jepang

Ghibli Park terletak di Aichi Prefecture, Jepang. Area ini dirancang dengan indah di dalam hutan, menciptakan suasana yang mirip dengan setting-setting alam yang sering terlihat dalam film-film Studio Ghibli. Pembukaan Ghibli Park merupakan impian yang menjadi kenyataan bagi kalian penggemar setia Studio Ghibli yang ingin merasakan keajaiban dunia yang diciptakan oleh Hayao Miyazaki dan timnya. Tiket hanya dapat dipesan dengan reservasi. Biaya masuknya antara 1.000-2.500 yen atau sekitar Rp 100-250 ribu per area untuk orang dewasa.

2. Rekreasi Dari Film-film Terkenal

Destinasi Wisata Jepang

Salah satu daya tarik utama Ghibli Park adalah rekreasi dari tempat-tempat terkenal dalam film-film Studio Ghibli. Misalnya, sobat dapat mengunjungi rumah Mei dan Satsuki dari "My Neighbor Totoro" atau berjalan-jalan di desa yang terinspirasi dari "Howl's Moving Castle." Semua detail direplikasi dengan sangat cermat untuk memberikan pengalaman sebanyak mungkin seperti di dalam film. 

2. Bermain dengan Karakter Studio Ghibli

Destinasi Wisata Jepang

Selain menikmati tempat-tempat keren, disini sobat juga dapat berinteraksi dengan karakter-karakter ikonik seperti Totoro, Kiki dari "Kiki's Delivery Service," dan kaonashi dari "Spirited Away." Pengalaman ini membuat Ghibli Park menjadi surga bagi anak-anak dan orang dewasa yang ingin merasakan kehangatan dan keajaiban karakter-karakter ini. 

4. Restoran dan Kafe Ghibli

Ghibli Park juga menawarkan beragam tempat makan dan kafe yang terinspirasi oleh film-film Studio Ghibli. Sobat treveller dapat mencicipi hidangan seperti ramen yang disajikan dalam film "Spirited Away" atau kue-kue lezat yang mirip dengan yang ditemukan di dunia Totoro. Tentu ini adalah kesempatan langka untuk merasakan kuliner khas Ghibli.  

Destinasi Wisata Jepang

5. Pembukaan Bertahap

Pembukaan Ghibli Park dilakukan secara bertahap. Bagian pertama dari taman ini dibuka pada tahun 2022, dengan rencana ekspansi yang lebih besar di masa mendatang. Hal ini memungkinkan para penggemar merasakan pesona Ghibli Park secara bertahap dan menyaksikan pertumbuhannya seiring berjalannya waktu. Studio Ghibli awal nya didirikan pada tahun 1985 oleh animator Isao Takahata dan Hayao Miyazaki. Gubernur Hideaki Omura mengatakan bahwa dibutuhkan lima tahun dan lima bulan untuk menyelesaikan taman, bahkan memuji Studio Ghibli sebagai 'puncak' budaya Jepang. 

Destinasi Wisata Jepang

Kesimpulan

Ghibli Park adalah tempat yang memungkinkan kalian penggemar Studio Ghibli untuk mengalami dunia ajaib yang biasanya hanya bisa sobat nikmati di layar kaca. Dengan rekreasi yang teliti dan perhatian terhadap detail, Ghibli Park adalah tempat yang sempurna untuk merayakan liburan indah Studio Ghibli dan merasakan keajaiban film-film studio ghibli dalam kehidupan nyata. Jika sobat salah satu penggemar Studio Ghibli dan ada rencana untuk Travel Ke Jepang, Ghibli Park adalah destinasi yang wajib kalian kunjungi saat berlibur nanti. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nge-hits Bareng Gaya Keren dan Unik di Harajuku!

7 Destinasi Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Berada di Labuan Bajo

10 Tips Dan Trik Traveling Yang Wajib Anda Ketahui