Intip 4 Pantai Ajaib Yang ada di Dunia, Indonesia juga Termasuk Loh!

Apa yang terlintas di pikiran sobat treveller begitu mendengar kata pantai? Pastinya hamparan pasir yang cantik, pohon kelapa yang melambai, dan suara ombak yang menenangkan pikiran dan jiwa. Tentu saja gambaran tersebut dapat di temukan di pantai yang biasa kita temui. Namun ternyata di beberapa tempat terdapat pantai yang berbeda dari pantai pada umumnya loh sobat, beberapa pantai yang ada di dunia ini memiliki keindahan pantai yang unik, mulai dari warna pasir yang berbeda hingga pantai yang bisa menyala saat malam tiba. Buat kalian yang penasaran, berikut 4 pantai yang ada di dunia dengan pesona yang unik dan jarang di temukan di tempat lain.

Destinasi Wisata Pantai Indonesia

1. Pantai Pasir Hijau, Hawai

Melihat pantai dengan pasir putih atau hitam mungkin sudah biasa buat sobat treveller, lalu bagaimana kalau pasirnya berwarna hijau? Pasti berbeda bukan. Pantai ini bisa sobat temukan saat liburan ke Hawaii. 

Destinasi Wisata Pantai Indonesia

Pantai pasir hijau ini bernama Pantai Papakolea dan berada di kawasan Ka’u, Hawaii. 49.000 tahun lalu, sebuah gunung berapi meledak dan memuntahkan abu pasir unik berwarna hijau. Warna hijau ini berasal dari pecahan batu yang bernama Kristal Olivine yang ada di gunung tersebut. Pasir hijau tersebut merupakan hasil campuran dari abu, lahar dan serpihan Kristal Olivine. Di kalangan penduduk asli, Olivine terkenal sebagai berlian hawai. Meski pasir yang ada di pantai Papakolea ini tidak murni berasal dari serpihan kristal Olivine, namun keindahan pantai ini bisa membuatnya menjadi berlian Hawai. Berkunjung ke sini dan membawa segenggam pasir hijau bisa menjadi kenang-kenangan terbaik di Hawaii.

2. Pink Beach, Indonesia

Tidak hanya Hawaii, Indonesia juga punya pantai cantik berwarna pink atau merah muda loh sobat!. Pantai yang berada di Labuan Bajo ini biasa di sebut dengan nama pink beach. Sesuai namanya pantai ini memang berwarna merah jambu, dan warnanya akan semakin terlihat jelas saat ombak menyapu bibir pantai. 

Destinasi Wisata Pantai Indonesia

Ya, tidak ada yang tidak suka dengan pantai ini. Hampir semua orang yang datang akan terpesona dan jatuh cinta dengan keindahan serta keunikannya. Pemandangan pasir yang menghipnotis, airnya yang biru jernih dengan pemandangan bukit di belakangnya menyempurnakan objek wisata alam yang ada di Nusa Tenggara Timur ini. Dan tentunya pasir yang sangat lembut dan berwarna pink ini menarik rasa ingin tahu banyak orang. 

Destinasi Wisata Pantai Indonesia

Jika sobat melihat lebih dekat, ada butiran merah yang bercampur dengan pasir di pantai ini. Nah Butiran tersebut berasal dari karang yang telah ter kikis oleh air dan waktu. Hebatnya lagi ternyata pantai ini tidak hanya memiliki kecantikan pada pasir nya loh kawan, tetapi juga dunia bawah laut nya. Kurang dari 1 meter, kalian bisa melihat aneka terumbu karang dan anemon di tempat ini. Keren banget kan!

So, buat sobat yang ingin berkunjung dan menikmati keunikan pantai ini, boleh banget coba ikut sailing trip Labuan Bajo bareng Anjanitrip, karena selain menikmati pesona pantai yang unik kalian juga akan di ajak mengeksplorasi alam bawah laut yang tiada duanya. 

3. Marlin Marina, Australia 

Destinasi Wisata Pantai Indonesia

Keajaiban alam yang menakjubkan juga di Australia, pantai Marlin Marina berada di kota Cairns, sisi timur laut Queensland. Pantai ini akan bercahaya kebiruan menjelang malam. Berkat plankton dinoflagellata berwarna biru yang berkembang pesat, pantai ini menarik wisatawan dari seluruh dunia.

4. Pantai San Diego, Amerika Serikat 

Destinasi Wisata Pantai Indonesia

Tepatnya ada di Teluk Mission, gemerlap taburan cahaya bersinar menerangi kawasan pantai setelah matahari terbenam. Menurut penelitian, keindahan ini berasal dari sejumlah ganggang berwarna biru yang mengeluarkan warna indah dan menyala saat gelap untuk menarik mangsa.

Kesimpulan

Itu dia sobat pantai ajaib yang ada di dunia. Pantai-pantai tersebut berhasil membuat wisatawan tertarik dan ingin mengunjunginya. Nah bagi kalian pencinta keajaiban alam dan fotografi, tidak ada salahnya jika mencoba untuk datang ke salah satu pantai ajaib ini. Namun ketika berkunjung, ingat untuk tetap menjaga kebersihan ya, agar keindahan dan keunikan pantai tetap dapat di rasakan generasi mendatang. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nge-hits Bareng Gaya Keren dan Unik di Harajuku!

7 Destinasi Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Berada di Labuan Bajo

10 Tips Dan Trik Traveling Yang Wajib Anda Ketahui