Kalian Harus Tau! 5 Tempat Wisata Keren di Sumba Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting Film Loh.

Keindahan alam Indonesia bukan hanya mampu membius para wisatawan tetapi jugapara insan kreatif. Tidak sedikit para penggarap film yang memanfaatkan keindahan tersebut sebagai lokasi syuting. Jika sobat treveller sudah menonton film Susah Sinyal karya Ernest Prakasa yang tayang beberapa tahun lalu pasti tidak akan lupa dengan keindahan alam Sumba yang di tampilkan di film itu. Nah, di bawah ini adalah 5 tempat wisata di Sumba yang di jadikan lokasi syuting film Susah Sinyal.

berlibur ke sumba

1. Pantai Walakiri
Pantai Walakiri dikenal juga sebagai perfect place to enjoy sunset. Di sini kamu bisa melihat indahnya warna langit kala matahari terbenam berpadu dengan siluet pohon-pohon bakau yang indah. Keberadaan pohon bakau di pantai ini merupakan ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan pantai lain di Sumba. Yang pasti, berfoto dengan latar pohon bakau di pantai ini akan terlihat fotogenic banget. Selain pohon bakau nya, kamu juga bisa menikmati hamparan pasir putih yang bersih sambil bersantai di bawah pohon kelapa yang teduh. Pantai Walakiri terletak di Watakumba, sekitar 30 menit berkendara dari Waingapu, ibu kota Sumba Timur.
Wisata Sumba lokasi syuting film

2. Air Terjun Tanggedu
Air Terjun Tanggedu merupakan air terjun yang tidak terlalu tinggi, hanya berkisar 8 meter, termasuk pendek untuk ukuran air terjun pada umumnya. Namun meski punbegitu destinasi wisata Sumba yang satu ini tetap menarik dan seru untuk di nikmati.Terbukti dari terpilih nya sebagai salah satu lokasi untuk syuting film. Karena tidak terlalu tinggi, buat sobat yang memiliki nyali besar, bisa mencoba melompat dari atas air terjun ke kolam di bawahnya, sangat seru bukan! Menariknya lagi air terjun Tanggedu punya sebutan sebagai Grand Canyon versi Indonesia. Ini karena tebing-tebing yang mengelilingi air terjun ini mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat.
Wisata Sumba lokasi syuting film
Jarak dari Waingapu ke Air Terjun Tanggedu sekitar 90 menit dengan menggunakan motor. Kemudian berjalan kaki sekitar 45 menit untuk mencapai lokasi air terjun. Memang tidak mudah untuk medan nya, tapi tenang! Semua itu akan ter bayarkan begitu sobat treveller sampai dan melihat pemandangan air terjun yang sangat menawan.

3. Bukit Wairinding
Wisata Sumba lokasi syuting film
Bukit Wairiding adalah salah satu bukit di Sumba yang akan membuat sobat treveller terpesona. Sama seperti bukit lainnya di Sumba, di bukit Wairinding sobat akan disambut pemandangan berupa hamparan rumput hijau yang membentang luas. Jika sobat ingin menepi sejenak melepas penat dari stressnya rutinitas pekerjaan, tempat wisata yang satu ini menjadi pilihan yang tepat. Duduk di atas hijau nya bukit beralaskan rerumputan akan membuat pikiran sobat treveller menajadi lebih tenang, tidak heran jika di jadikan sebagai lokasi syuting film. Waktu yang di perlukan sobat untuk berkendara dari Waingapu ke bukit Wairinding sekitar 30-45 menit.

4. Bukit Tenau
Wisata Sumba lokasi syuting film
Salah satu lokasi syuting film Susah Sinyal selain Bukit Wairinding yang akan membuat sobat terpukau adalah bukit Tenau. Bukit ini berlokasi di Sumba bagian Timur. Tempatnya tidak jauh dari kota Waingapu, hanya berjarak 15 kilometer. Untuk menuju ke lokasi syuting tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama yaitu sekitar 30 menit. Bukit Tenau akan membuat sahabat treveller terpesona karena kalian akan merasa seperti berada di negeri dongeng. Kata pertama yang akan ucapkan jika sudah sampai di tempat ini yaitu “hijau”. Di bukit Tenau ini kamu bisa melihat hamparan rumput berwarna hijau yang membentang luas.

5. Pantai Puru Kambera
Wisata Sumba lokasi syuting film
Tempat wisata keren di Sumba berikutnya yang di jadikan sebagai lokasi syuting adalah Pantai Puru Kambera. Pantai ini secara administratif terletak di desa Mondu, Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur. Destinasi wisata Sumba yang satu ini sangat mudah di jangkau karena hanya berjarak 25 kilometer dari kota Waingapu, yang merupakan ibu kota Kabupaten Sumba Timur. Waktu yang akan sobat habiskan untuk menempuh perjalanan menuju Pantai Puru Kambera sekitar 1 jam. Pantai yang menjadi lokasi syuting ini memiliki pasir berwarna putih. Saat sobat pertama kali tiba di pantai ini sobat akan di sambut sejuknya angin dan indahnya pemandangan pantai. Di sepanjang bibir pantai, terdapat banyak pohon cemara yang membuat beberapa tempat di pantai ini menjadi rindang.

Kesimpulan
Nah itu dia tadi wisata keren di Sumba yang pernah menjadi lokasi untuk syuting film. Mendatangi 5 tempat ini tentu akan membuat sobat treveler terbebas dari rasa penasaran terhadap tempat yang muncul di layar televisi, dan tentunya juga akan menghilangkan rasa penat dan bosan selama liburan. Jadi tunggu apalagi, ayohilangkan rasa penasaran kalian dengan berlibur ke Sumba dan kunjungi tempat tempat keren yang sobat lihat di film

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Destinasi Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Berada di Labuan Bajo

10 Tips Dan Trik Traveling Yang Wajib Anda Ketahui

5 Tips Berpergian Wisata dengan Simple dan Smart