6 Spot Snorkeling & Diving Terkeren di Labuan Bajo, Pelancong Wajib Mampir!

Tidak hanya Bali, Labuan Bajo juga menjadi surga bagi para pencinta lautan. Selain memiliki pantai dengan warna pasir yang unik, Labuan Bajo juga menawarkan keindahan alam bawah laut yang sangat mempesona dan tiada duanya. Selain ikan yang beragam terdapat juga terumbu karang dengan berbagai warna yang akan membuat sobat treveling lupa waktu di sini. 

Wisata Labuan Bajo
(source : tiket.com)












Nah bagi sobat pencinta keindahan bawah laut, sangat di sayangkan jika kalian melewatkan kesempatan menjelajahi keindahan bawah laut Labuan Bajo, terdapat banyak sekali tempat menarik bagi kalian yang hobi snorkeling dan diving, tentunya juga harus ada di daftar destinasi liburan kalian berikutnya. Penasaran di mana  saja lokasi terbaik untuk menikmati keindahan bawah laut Labuan Bajo, ayo simak pembahasan di bawah ini!

Destinasi Snorkeling dan Diving Terkeren di Labuan Bajo

Sobat treveler sudah siap untuk mengarungi keindahan bawah laut Labuan Bajo? Berikut 6 spot snorkeling dan diving terkeren di Labuan Bajo versi Anjanitrip!

1.Manta Point

Wisata Labuan Bajo
(source : tiket.com)






Destinasi pertama ini bisa di bilang sangat unik, karena selain bisa menikmati keindahan bawah laut sobat juga bisa bercengkrama dengan manta ray atau ikan pari manta yang merupakan satwa air langka yang dilindungi di Indonesia. Di tempat ini sahabat treveling bisa menyentuh hingga memberi makan satwa air khas Indonesia Timur tersebut. Namun perlu sobat penjelajah perhatikan, untuk melakukan aktivitas bawah laut di tempat ini di perlukan pemandu diving ya, dikarenakan lokasinya yang cukup dalam dan ombak nya yang lumayan besar. 

2.Pink Beach

Wisata Labuan Bajo
(source : pinterest) 


Selain terkenal dengan pasir halus berwarna pink, destinasi wisata yang satu ini juga terkenal dengan spot snorkeling yang super keren, karena selain air nya yang jernih kalian juga bisa melihat secara langsung koral merah yang bertebaran di sepanjang garis pantai. Perlu sobat ketahui warna merah muda dari pantai ini berasal dari serpihan batu koral berwarna merah yang terbawa arus hingga ke pantai. Wah unik ya sobat treveler!

Meskipun sangat mempesona dan indah, jangan membawa bebatuan ini pulang ya sobat, apalagi sampai meninggalkan sampah, mari bersama menjaga kelestarian dan keindahan pantai Indonesia yang super unik ini.

3.Batu Bolong Reef

Siapa sangka pulau kecil di antara Pulau Tantawa dan Pulau Komodo ini, menyimpan keindahan bawah laut yang menawan. Bahkan, diakui sebagai salah satu lokasi snorkeling dan diving terbaik di dunia oleh berbagai media internasional. Tidak heran, karena lokasi ini adalah rumah dari berbagai jenis ikan yang jarang sobat temukan di perairan lainnya. Bahkan terumbu karang di sini pun masih terjaga dengan baik kelestarian nya sehingga terlihat sangat indah.

Wisata Labuan Bajo
(source : tiket.com)







4.Tatawa Besar

Selain di Manta Point, sobat treveler juga bisa bertemu dengan manta di perairan Tatawa Besar. Deretan terumbu karang dengan warna cerah nya siap menyambut kedatangan kalian di sini. Jika sobat mencari arus laut yang lebih tenang untuk menyelam, maka lokasi ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Selain manta ray, ada juga berbagai ikan lainnya yang bisa kalian temui di sini, seperti angel fish,  sweet lip, hingga eagel ray. Jika beruntung sobat juga bisa bertemu dengan penyu sisik mengemaskan.

Wisata Labuan Bajo
(source : tiket.com)








5.Pulau Kelor

Buat sobat treveller yang mencari lokasi diving dan snorkeling yang indah dengan pengunjung yang tidak terlalu banyak, Pulau Kelor menjadi pilihan yang cocok, karena selain masih sepi pulau ini juga menyimpan keindahan bawah laut yang memanjakan mata. Area terumbu karang yang luas akan membuat sobat puas untuk menjelajahinya. Menyelam di perairan Pulau Kelor yang jernih ini bisa membuat kalian lupa waktu. Apalagi, kedatangan sobat di sambut beragam ikan dan terumbu karang yang masih terjaga keindahan nya. Selain itu arus air di sini juga cenderung lebih tenang, sehingga sangat cocok untuk kalian yang baru belajar menyelam!

Wisata Labuan Bajo
(source : pinterest)







6.Crystal Rock

Wisata Labuan Bajo
(source : tiket.com)







Crystal Rock adalah salah satu destinasi wisata bawah laut yang menyumbang ekosistem dengan keanekaragaman hayati yang mempesona. Sesuai dengan namanya, saat menyelam di Crystal Rock sobat bisa melihat keindahan bawah laut dengan sangat jelas. Mulai dari predator hingga hewan laut kecil. Predator seperti blacktip shark dan whitetip shark bisa kalian temukan di sini, ada juga ikan grouper, belut moray, dan ikan kalajengking. 

Selain itu, terdapat juga terumbu karang dan ikan karang anthias dengan beragam warna yang turut ikut mewarnai kehidupan bawah laut di sini. Keragaman ini membuat pengalaman menyelam menjadi sangat berkesan dan tidak terlupakan. 

Kesimpulan 

Itu dia sobat destinasi wisata Labuan Bajo terbaik untuk kalian yang hobi snorkeling dan diving, selamat menjelajahi keindahan bawah laut, jangan lupa untuk tetap menjaga kelestarian laut Indonesia ya, sobat! Selain keindahan bawah laut, budaya dan adat masyarakat Labuan Bajo juga sangat unik dan menarik loh. Jangan sampai di lewatkan!

Kalau sudah siap diving dan snorkeling di Labuan Bajo, langsung saja ambil sailing trip Labuan Bajo  dari Anjanitrip Anjanitrip yang akan membawa sobat menjelajahi tempat-tempat keren di atas. Sembari melakukan hobi, jangan lupa menjaga kesehatan di mana pun sobat berada ya. Selamat menyusuri lautan! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nge-hits Bareng Gaya Keren dan Unik di Harajuku!

7 Destinasi Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Berada di Labuan Bajo

10 Tips Dan Trik Traveling Yang Wajib Anda Ketahui