7 Tips Dan Trik Memesan Hotel Murah Saat Traveling

Halo Sobat Traveler, jika Sobat berencana untuk liburan atau traveling dalam waktu dekat, maka salah satu hal penting yang harus Sobat pertimbangkan adalah akomodasi, yah seperti penginapan hotel maupun villa tempat kalian akan menghabiskan waktu selama liburan nanti.

Hotel bisa menjadi salah satu pilihan
terbaik untuk tempat tinggal sementara saat Sobat traveling wisata, namun seperti Sobat ketahui sendiri harga hotel permalamnya tidaklah murah dan lumayan menguras isi kantong alias harganya cukup mahal.

Oleh karena itu, berikut mimin kasih 7 tips dan trik yang dapat membantu Sobat memesan hotel dengan harga yang lebih murah saat melakukan traveling, ini bisa kalian terapkan sebelum kalian mengikuti Open Trip Labuan Bajo, silahkan disimak yah.


Open Trip Labuan Bajo


1. Pesan di luar musim liburan

Harga hotel biasanya akan melambung saat musim liburan tiba. Oleh karena itu, memesan hotel di luar musim liburan bisa menjadi pilihan yang lebih murah. 

Selain itu, juga akan memberikan Sobat pengalaman yang lebih tenang dan nyaman karena tempat-tempat wisata tidak akan terlalu ramai.

2. Pesan jauh-jauh hari

Semakin cepat memesan hotel, semakin besar kemungkinan untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Maka dari itu Sobat harus memesan hotel jauh-jauh hari sebelum jadwal liburan kalian. 

Hal ini juga dapat membantu Sobat memilih dan menemukan kamar dengan harga yang lebih murah serta dapat membandingkan harga dari berbagai situs online.

3. Cari promo dan diskon

Cari promo dan diskon di situs-situs travel atau situs hotel. Sobat bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan memanfaatkan promo atau diskon yang tersedia di berbagai aplikasi seperti traveloka dan lainnya. 

Beberapa situs travel bahkan menawarkan harga yang lebih murah jika Sobat memesan pesawat dan hotel sekaligus.

4. Cari hotel di daerah yang lebih terpencil

Hotel yang berada di daerah yang lebih terpencil cenderung memiliki harga yang lebih murah. Jika Sobat tidak keberatan dengan jarak yang lebih jauh dari tempat wisata, maka memesan hotel di daerah terpencil bisa menjadi pilihan yang lebih murah. 

Selain itu, Sobat juga dapat menikmati suasana yang lebih tenang dan nyaman dalam menginap di hotel di daerah terpencil.

5. Pilih hotel yang tidak berbintang

Hotel yang tidak berbintang biasanya memiliki harga yang lebih murah daripada hotel berbintang. Namun, pastikan untuk memeriksa fasilitas dan keamanan hotel terlebih dahulu sebelum memesan. 

Sobat dapat membaca ulasan dari tamu sebelumnya atau memeriksa rating hotel di tripadvisor sebelum memesan kamar.

6. Manfaatkan aplikasi pesan hotel

Begitu banyak aplikasi pesan hotel yang dapat membantu Sobat mencari hotel dengan harga yang lebih murah. 

Manfaatkan aplikasi tersebut untuk membandingkan harga dari berbagai hotel. Beberapa aplikasi bahkan menawarkan diskon dan promo khusus untuk pengguna aplikasi.

7. Tawar harga hotel

Jika Sobat memesan hotel langsung melalui telepon atau email, jangan sungkan untuk menawar harga hotel. Beberapa hotel mungkin bersedia memberikan harga khusus atau diskon jika Sobat menawar dengan baik. 

Sebelum menawar harga, pastikan kalian telah membandingkan harga dengan situs online lainnya.

Kesimpulan

Berdasarkan kesimpulan diatas Sobat dapat mengikuti 7 Tips Dan Trik Memesan Hotel Murah Saat Traveling, agar Sobat bisa memesan dan menemukan hotel dengan harga yang lebih murah saat traveling.

Sobat juga harus cerdas dalam menentukan penginapan dengan membandingkan harga, membaca ulasan atau review dari tamu seblumnya, serta memperhatikan fasilitas dan kenyamanan Sobat selama liburan nanti yah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nge-hits Bareng Gaya Keren dan Unik di Harajuku!

7 Destinasi Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Berada di Labuan Bajo

10 Tips Dan Trik Traveling Yang Wajib Anda Ketahui