6 Aktivitas Seru yang Dapat dilakukan Selama di Labuan Bajo

Halo sobat Anjani Trip mungkin kalian semua sudah tahu Labuan bajo memiliki keindahan alam yang begitu indah dan menakjubkan, tapi tahukah kalian selama berada di Labuan Bajo terdapat banyak aktivitas seru dan menyenangkan yang dapat Kalian lakukan loh.

Nah berikut kami telah merangkum 6 Aktivitas Seru yang Dapat dilakukan Selama di Labuan Bajo silahkan disimak yah Sobat traveler.

Sewa Kapal Phinisi Labuan bajo



1. Snorkeling dan penyelaman 

Labuan Bajo terkenal dengan kehidupan bawah laut yang menakjubkan. Sobat dapat menyewa peralatan snorkeling atau bergabung dengan tour penyelaman untuk mengeksplorasi terumbu karang yang indah dan melihat berbagai spesies ikan, kura-kura, dan kehidupan laut lainnya.

2. Pelayaran ke Kepulauan Komodo

Sobat juga dapat sewa kapal phinisi labuan bajo atau bergabung dengan tour sailing komodo Anjani Trip untuk menjelajahi kepulauan di sekitar Labuan Bajo. 

Nikmati pemandangan pulau-pulau cantik, pantai berpasir putih, dan air laut yang jernih sambil bersantai di kapal dan melakukan aktivitas seperti snorkeling, berjemur di pantai, atau berkeliling pulau.

3. Trekking ke Bukit dan Puncak

Labuan Bajo dikelilingi oleh bukit-bukit yang menawarkan pemandangan yang spektakuler. Sobat dapat melakukan trekking ke bukit-bukit sekitar Labuan Bajo untuk menikmati pemandangan matahari terbit atau matahari terbenam yang memukau. 

Beberapa trek populer termasuk trek ke Puncak Padar, Puncak Wae Rebo, atau Puncak Cunca Wulang.

4. Kunjungan ke Desa-desa Tradisional

Sobat traveler bisa mengunjungi desa-desa tradisional di sekitar Labuan Bajo, seperti Desa Kampung Komodo atau Desa Melo, untuk belajar tentang budaya lokal. 

Berada di desa Adat, memungkinkan Sobat  unutuk berinteraksi dengan penduduk lokal setempat, menyaksikan kegiatan sehari-hari mereka, dan belajar tentang tradisi dan adat istiadat Flores.

5. Menikmati Matahari Terbenam

Labuan Bajo memiliki beberapa spot indah untuk menikmati matahari terbenam. Sobat juga dapat pergi ke Labuan Bajo Sunset Point, Bukit Amelia, Bukit Sylvia, Bukit Golo Mori atau Pantai Waecicu, Pantai Pede, Pantai Atlantis untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang memukau di atas laut.

6. Mengunjungi Air Terjun Cunca Wulang

Jika Sobat mencari petualangan alam, kunjungi Air Terjun Cunca Wulang yang terletak sekitar 30 km dari Labuan Bajo. Nikmati trekking menyusuri hutan, berenang di air terjun yang segar, dan menikmati keindahan alam sekitarnya.

Kesimpulan

Gimana sobat dari penjelasan diatas tentang 6 aktivitas seru yang dapat dilakukan selama di Labuan Bajo. Tentunya Sobat sudah tahu bahwa ada begitu banyak aktivitas yang bisa dilakukan selama berada di labuan bajo.

Pastikan untuk memilih aktivitas yang sesuai dengan minat dan tingkat kenyamanan Sobat traveler. Jangan lupa untuk mematuhi aturan dan panduan keselamatan yang berlaku serta menjaga kelestarian alam dan lingkungan selama melakukan aktivitas tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nge-hits Bareng Gaya Keren dan Unik di Harajuku!

7 Destinasi Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Berada di Labuan Bajo

10 Tips Dan Trik Traveling Yang Wajib Anda Ketahui