7 Rekomendasi Kuliner Khas Labuan Bajo Yang Wajib Anda Coba

Berkunjung ke Labuan Bajo tidak afdol rasanya jika Sobat Traveler tidak mencoba makanan ataupun minuman khas yang ada di Labuan Bajo. 

Nah berikut kami akan berikan 7 rekomendasi kuliner khas Labuan Bajo yang wajib Kalian coba dan nikmati saat berkunjung ke sana.


Paket Open Trip Labuan bajo


1. Aneka Ikan Bakar

Labuan Bajo terkenal dengan ikan segar yang bisa Anda nikmati dalam bentuk ikan bakar. Ikan seperti kakap, baronang, atau tuna bakar dengan bumbu khas Indonesia akan memberikan pengalaman kuliner yang lezat dan autentik.

2. Jagung Bose

Makanan ini dikenal sebagai pengganti nasi oleh masyarakat lokal Labuan Bajo. Jagung putih yang ditumbuk dengan menggunakan alat bernama lesung. 

Setelah itu lalu dimasak dengan campuran kacang merah dan santan untuk mendapatkan rasa gurih.

3. Kopi Flores

Untuk kalian yang oecinta kopi, Kopi Flores akan menjadi sajian minuman yang membuat ketagihan. Apalagi kalau kamu adalah seorang penggemar kopi. 

Minuman kopi hitam nikmat yang diolah secara tradisional dengan cara disangrai. Minum kopi memang sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat di sana.

4. Sopi

Sopi adalah minuman beralkohol tradisional khas Labuan Bajo. Minuman ini terbuat dari air kelapa yang difermentasi dan memiliki aroma khas. Sopi sering disajikan dalam upacara adat dan acara kebudayaan.

5. Roti Kompyang Labuan Bajo

Makanan khas Labuan Bajo yang berupa jajanan salah satunya adalah roti kompyang. Roti kompyang Labuan Bajo memiliki bentuk khas yaitu oval.

6. Seafood Segar

Labuan Bajo adalah surga bagi para pecinta seafood. Anda dapat menikmati berbagai hidangan seafood segar, seperti kepiting, udang, cumi-cumi, dan kerang. Hidangan seafood ini biasanya disajikan dengan bumbu khas Labuan Bajo, seperti saus terasi atau saus sambal.

7. Tumis Bunga Pepaya (Rumpu-Rampe)

Makanan khas Labuan Bajo lainnya yang tidak kalah enak adalah tumis bunga pepaya. Tidak kalah nikmatnya dengan plecing kangkung khas Nusa Tenggara Barat, di Labuan Bajo masakan tumis bunga pepaya sangat terkenal. 

Masakan tumisan daun pepaya yang segar dan pedas ini sangat cocok dijadikan teman makan nasi hangat.

Kesimpulan

Selama Sobat Traveler di Labuan Bajo, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba kuliner khas setempat. Restoran dan warung makan di sekitar pelabuhan atau pusat kota Labuan Bajo menyajikan berbagai hidangan yang lezat dan autentik. Selamat menikmati kuliner khas Labuan Bajo. 

Bagi Sobat yang penasaran dan ingin mencicipi makanan khas Labuan Bajo langsung aja cuss berkunjung dengan memilih Paket Open Trip Labuan Bajo, yang sudah include ke berbagai tempat salah satunya kuliner dan oleh-oleh Labuan Bajo.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nge-hits Bareng Gaya Keren dan Unik di Harajuku!

7 Destinasi Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Berada di Labuan Bajo

10 Tips Dan Trik Traveling Yang Wajib Anda Ketahui