5 Oleh-oleh Khas Labuan Bajo yang Wajib dibawa pulang

Hai Sobat Traveler bagi kalian yang sering ditagih sovenir atau yang biasa disebut buah tangan alias oleh-oleh ketika pulang dari Labuan Bajo dan Sobat bingung harus membawa apa sehabis mengikuti paket liburan labuan bajo

Berikut adalah 5 Oleh-oleh Khas Labuan Bajo yang Wajib dibawa pulang sebagai kenang-kenangan atau untuk berbagi dengan keluarga dan teman, silahkan disimak yah Sobat.

Paket Liburan Labuan Bajo


1. Kopi dan Teh

Jika Sobat pecinta kopi atau teh, sobat dapat mencari kopi lokal Flores atau teh organik yang dihasilkan di daerah sekitar Labuan Bajo. Nikmati kelezatan kopi dan teh ini di rumah Sobat sendiri atau sebagai hadiah untuk orang terdekat.

2. Kain Tenun Ikat

Kain tenun ikat merupakan kekayaan budaya Flores yang dapat kalian temui di Labuan Bajo. Kain ini dihasilkan melalui proses tenun tradisional yang rumit dan memiliki pola dan warna yang unik. Bawa pulang kain tenun ikat sebagai suvenir yang berharga.

3. Kompiang

Roti Kompiang atau dikenal pula dengan sebutan kompiang longa merupakan roti khas Flores yang berbentuk bulat atau oval dan memiliki warna yang kecoklatan seperti warna roti pada umumnya

4. Ikan Asin

Labuan Bajo terkenal dengan hasil lautnya, termasuk ikan asin yang populer. Sobat juga dapat membeli ikan asin lokal seperti teri, ikan layang, atau ikan tenggiri yang telah diolah dengan cara pengasinan tradisional.

5. Kerajinan Tangan

Labuan Bajo juga memiliki kerajinan tangan yang menarik. Kalian dapat membeli souvenir seperti patung kayu, anyaman bambu, kalung atau gelang dengan motif naga Komodo, atau kain tenun tradisional Flores yang indah.

Kesimpulan

Nah itulah tadi rekomendasi 5 Oleh-oleh Khas Labuan Bajo yang Wajib dibawa pulang, pastikan Sobat untuk memeriksa aturan dan batasan tentang produk makanan atau bahan tumbuhan yang dapat dibawa pulang ke tempat asal/ negara kalian, serta mengikuti prosedur bea cukai yang berlaku. 

Memilih oleh-oleh khas Labuan Bajo akan memungkinkan Sobat membawa potongan kecil dari pengalaman wisata kalian pulang ke rumah, dan menjadikan penghargaan kepada seniman dan produk lokal Labuan Bajo lebih berkembang kedepannya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nge-hits Bareng Gaya Keren dan Unik di Harajuku!

7 Destinasi Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Berada di Labuan Bajo

10 Tips Dan Trik Traveling Yang Wajib Anda Ketahui