5 Tips Agar Lancar Dan Aman Saat Traveling

Halo Sobat travelers, mau kemana lagi nih tujuan wisata selanjutnya, ada sedikit tips nih untuk Sobat agar selalu merasa aman dalam perjalanan wisata serta mendpatkan kelancaran saat traveling nantinya, 

Traveling merupakan sebuah aktifitas yang sangat menyenangkan apalagi jika tujuannya adalah untuk berlibur ke destinasi wisata, tentu Sobat akan sangat bersemangat dan mempersiapkan traveling kalian dengan sangat baik, nah berikut mimin akan share 5 Tips Agar Lancar Dan Aman Saat Traveling silahkan disimak yah sefruit informasi dari kami.

agen perjalanan wisata


Berikut adalah beberapa tips bagi Sobat untuk memastikan kelancaran perjalanan selama traveling:

1. Cek jadwal penerbangan dan transportasi

Hal pertama yang harus selalu Sobat perhatikan adalah mengecek jadwal penerbangan dan transportasi yang akan Sobat gunakan sebelum waktu keberangkatan traveling kalian.

Pastikan juga Sobat tiba di bandara atau stasiun dengan tepat waktu dan memiliki cukup waktu untuk memeriksa bagasi serta menyelesaikan proses check-in tanpa terburu-buru.

2. Siapkan dokumen perjalanan dengan baik

Kelengkapan dokumen yang penting Sobat cek yaitu paspor, visa, tiket, dan asuransi perjalanan (jika diperlukan). Pastikan juga Sobat membawa salinan dokumen tersebut dan menyimpannya di tempat yang terpisah dari dokumen asli, untuk berjaga-jaga jika nantinya diperlukan.

3. Jangan lupa membawa charger dan adaptor perangkat elektronik 

Jika Sobat akan bepergian ke luar negeri, pastikan Sobat memeriksa perbedaan tegangan listrik dan jenis soket yang digunakan di negara yang akan Sobat kunjungi. 

Karena beberapa negara memiliki soket/colokan listrik yang berbeda, tergantung negara mana yang akan kalian tuju, oleh karena itu penting untuk memeriksanya terlebih dahulu.

4. Bawa cukup uang tunai dan kartu kredit 

Selama perjalanan wisata Sobat akan membutuhkan dana baik dalam bentuk cash ataupun cashless. Pastikan Sobat memiliki cadangan uang tunai dan kartu kredit di tempat yang terpisah dari dompet.

Gunakanlah uang Sobat dengan bijak, jangan boros dan teralalu mebuang uang pada hal yang kurang bermanfaat selama perjalanan/ traveling Sobat yah.

5. Selalu simpan nomor darurat 

Melakukan traveling atau perjalanan wisata memang seru dan menyenangkan tapi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan Sobat harus menyimpan nomor darurat di telepon untuk berjaga-jaga.

Termasuk nomor darurat untuk bank, Agen Perjalanan Wisata, dan konsulat atau kedutaan besar di negara yang akan Sobat kunjungi simpan juga kontak keluarga dan kerabat terdekat yang bisa merespon anda dengan cepat.

Kesimpulan

Nah itulah tadi 5 tips agar lancar dan aman saat traveling semoga dengan mengikuti tips ini, Sobat dapat memastikan bahwa perjalanan berjalan dengan lancar dan aman. Selamat berlibur jangan lupa jaga kesehatan dan stay safe yah sobat travelers.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nge-hits Bareng Gaya Keren dan Unik di Harajuku!

7 Destinasi Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Berada di Labuan Bajo

10 Tips Dan Trik Traveling Yang Wajib Anda Ketahui